Friday, May 2, 2014

You're my wonderland


Oke, sebelum kalian membaca postingan ini lebih lanjut, ada beberapa hal yang harus kalian siapkan:

1.     Pastikan, pikiran kalian harus terbuka, membuka segala wawasan dan idealism. Udah?
2.     Kalau udah, pastikan juga kalian dekat dengan ipod atau mp3. Udah?
3.     Oke, sekarang pastikan ipod atau mp3 atau apalah itu sebutannya, ada lagu Oasis, Suede, Blur, Pulp, Elastica, Supergrass. Udah?
4.     Sip. Sekarang, pastikan juga ditangan lo udah ada Mister Potato, sebelum lo nanya lebih jauh, alasannya karena Mister Potato akan menyempurnakan imajinasi lo ketika membaca postingan ini. 
5.   Siap ya..


Get Ready, cause I’ll take you to my wonderland. 
It’s called England.

 gambar diambil dari sini


Sebagai anak yang besar di tahun 90-an. Pengaruh hidup gue, hampir sebagian besar berasal dari negara Inggris. Kok gitu, sok banget, lo! Bukan, bukannya sok. Karena, dulu dari pagi mau berangkat sekolah sampai mau tidur lagi, seluruh lingkungan gue, baik di rumah, komplek, tempat nongkrong, sekolah, saat itu lagi demam atau 'in' banget dengan Britpop.

gambar diambil dari sini

Britpop atau singkatan dari British Pop, merupakah sebuah subgenre dari aliran altervatif rock Inggris Raya. Yup, saat itu Blur, Oasis, Pulp, Supergrass, Elastica, Suede, dan band britipop lainnya lagi ‘menyerang’ anak remaja di Jakarta. Jadi, kebayang dong, gimana seluruh hidup gue saat itu sangat 'kemringis' banget. Rambut belah pinggir, kaos bertuliskan band britpop, tas, sepatu, jam tangan, sampe buku atau majalah, semuanya tentang Inggris. 

Ini gambar gue sama band gue dulu, sering main di Poster Cafe.

Makanya, Inggirs menjadi salah satu negara yang harus gue kunjungi selama gue hidup. Dari semua oleh-oleh baik cerita maupun barang yang gue dapet, hampir  semua memiliki lambang Union Jack. 

Tau dong lambang Union Jack gimana? Nih, gambarnya.

 
Union Jack atau Union Flag, adalah bendera kebangsaan dari Britania Raya dari tahun 1801. Britania Raya itu adalah negara persemakmurankan, salah satunya adalah negara Inggris atau bahasa kerennya England. Nama "Inggris" (England) berasal dari kata Englaland dalam bahasa Inggris kuno, artinya 'Tanah Angles". Angles ini merupakan salah satu dari suku-suku Jermanik yang netep di Britania Raya selama Abad Pertengahan Awal. (sumber: wikipedia.com)

 Gini nih, kalo liat Inggris dalam peta.
gambar peta, diambil dari sini.

Jadi, begitu @MisterPotato_ID ngadain kontes ke Inggris, maka seneng bangetlah gue. Seneng-seneng-senengnya. Pengen banget ke Inggris. Lo udah pernah? Belum? Sama. Makanya, yuk kita cari tau ada apa di Inggris.

Inggris ini banyak banget tempat-tempat menariknya, karena apa? Karena Inggris punya nilai historis yang tinggi. Jadi, pastiin aja kalau kesana, kamera dan outfit dalam keadaan prima. :D

Ngomongin Inggris, pasti gak lepas dari Icon-icon yang udah melegenda di seluruh dunia, kalo ini 5 icon Inggris menurut gue ya :



The Queen. God Save the Queen.
Ya udahlah ya, namanya juga kepala negaranya. Icon paling pol ya ini, Sang ratu. Icon kepala sang ratu ini, sampe dijadiin perangko dan terkenal banget, dibuat oleh Arnold Machin di tahun 1967.




The Bobby.
Awalnya polisi Inggris yang biasanya kita liat di film pake helm kayak topi Sherlock Holmes dan bawa pentungan ini, tadinya kurang terkenal. Tapi, karena berhasil mengurangi kejahatan di Inggris, maka polisi kesatuan Inggris atau yang biasa dipanggil Bobby ini, terkenal bahkan jadi salah satu icon disana.





BIGBEN
Icon yang ada di sebelah Westminster Palace ini udah berdiri hampir 150 tahun. Bigben ini terkenal sebenernya bukan karena jam yang gede, tapi Bell-nya yang akan berbunyi kencang dan biasanya selalu rame pas Tahun baru.



The V Sign.
Bukan, lambang 'V' bukan diciptain sama Slank. V ini maksudnya Victory, klo Slank kan Piss. Lambang ini udah terkenal dari jaman perang dunia. Dan semakin terkenal waktu Winston Churchil, seorang politician yang akhirnya jadi Perdana Menteri Britania Raya paling terkenal.




The Bowler Hat.
Gue suka banget topi ini. Topi Bowler ini terkenal dan jadi icon sejak tahun 1850, ketika James and George Lock mendesignnya.
Gambar iconnya, diambil dari sini.

Jadi, begitulah kira-kira gambar dari gue mengenai negara Inggris. Yang masih banyak banget harus di eksplor disana. Ingat setiap pojokan adalah angle foto yang ciamik. Oleh karena itulah kenapa saya harus ke Inggris. Cause England, you're my WONDERLAND!! Ah, Inggris, London, ingin ku kesana.



No comments:

Post a Comment