Sunday, January 8, 2012

Kaskus Playground

*Seharusnya postingan ini gue tulis sebelum tahun berganti jadi 2012., tapi karena males sibuk, baru sekarang gue tulis. Pengalaman ini harus gue posting, karena merupakan pengalaman yang keren bagi gue di tahun 2011*

Diawali ketika siang hari, ada sebuah Direct Message dari @adarwis (CEO Kaskus) di twitter yang meminta alamat email gue. Setelah gue bales, tiba-tiba datang sebuah email dari Kaskus.us dengan judul Kaskus PlayGround, yang isinya mengundang gue untuk dateng ke kantor barunya Kaskus.





Beugh seneng bgt gue (secara, rumor tentang kantor kaskus baru yang tersebar itu keren, bahkan ada yang bilang kayak kantornya Google!), maka gue pun segera membalas di twitter ke @adarwis kalau undangan udah gue terima, dan akan hadir tanggal 6 Desember nanti.

Singkat cerita, gue udah sampai kantor barunya kaskus (sebelumnya ada di Melawai). Gue keluar dari lift, depan gue tangga dan ada panah nunjuk ke kanan. Ada tulisan Welcome to Kaskus. Tapi kok gelap ya! Gue jalan ke kanan dan ada meja resepsionis, masih gelap juga. Gue samperin dan gue di kasih Kartu Keluarga & Uang Kaskus 1 Kp (nominal - bukan Rp, Rupiah). Apa pula ini! :D


Sang resepsionis cuma bilang baca aja Kartu Keluarganya. Akhirnya gue baca, tertulis bahwa gue harus mencari Crew Kaskus dan minta tanda tangannya. Setiap tanda tangannya ternyata ada nominalnya, misalnya kalau gue berhasil minta tanda tangannya Andrew Darwis, maka gue akan dapet nilai 3 Kp, nanti setelah Kartu Keluarga udah penuh di tanda tangannya, nilai nominal itu akan ditukarkan dengan uang Kaskus, Kp itu.

Gue pun dipersilahkan masuk, begitu gue masuk, ruang pertama gue lihat 1 ruangan gede berwarna hijau, ini dia penampakannya


Begitu gue masuk lebih dalam lagi, Jeng.. jeng! ternyata ruang depan itu juga berfungsi sebagai lapangan golf mini, dan juga tempatnya berkontur gradasi, yang sering dimainin sama anak sepeda BMX. Anjrot keren banget ni kantor!

Karena gue telat ketinggalan rombongan, maka gue harus menjelajah kantor baru kaskus ini sendirian, gue pun binggung, karena setelah ruang depannya ga ada tanda-tanda menuju ruangan selanjutnya. Ya udah gue puter2 ruang depannya, oo ternyata di pojok kiri ruang depannya ada jalan menuju ke sebuah lorong.

Kanan dan kirinya kaca semua. Gue jalan terus.. dan mentok! waduh jalan buntu nih! eh ada orang lewat dan gue disuruh ke kanan. Ternyata di kanan ada lorong kecil, penampakannya sih mirip dinding toilet, gue liat juga di dindingnya banyak banget coretan tandatangan orang-orang. Di dinding kiri ternyata ada box spidol dan gue pun ikutan dengan nulis: 'Hallo kaskus, my name is @antopinguin - @MOTION975FM.'

Abis itu gue jalan dannnn ada KASKUS (toilet duduk) terpasang gantung di dinding kiri. Kata orang tadi kalau toilet duduk itu adalah MESIN ABSENNYA! Sinting! Keren! (sayang gak sempet gue foto, karena gue harus menyusul ketinggalan rombongan).

Gue pun jalan terus di lorong toilet itu, dan ada tanda ke kiri, gue pun masuk. Wohoo ternyata semua orang lagi ada di sini. Banyak banget orang-orang lagi pada ketawa-ketawa dan ngejar crew Kaskus untuk dimintain tandatangannya.


Gambar di atas itu berfungsi sebagai ruang untuk karyawan kaskus bagian Technic, di situ lagi di peragain Kaskus baru. Gue pun masuk melalui pintu gede. Di sebelah kanan terpasang Wallpaper library Kaskus, tergambar perjalanan Kaskus dari awal ketika Andrew di Amerika sampe sekarang. banyak orang termasuk gue disuruh foto di wall of fame itu (dan sayangnya gue juga lupa foto - karena terlalu exciting! :D)

Setelah foto, gue ketemu Andrew, kita ngobrol-ngobrol dan gue pun minta tandatangannya. Gue selalu salut sama Andrew dan Ken (Duo Kaskus) yang selalu humble dan tersenyum. Dari awal ketemu 3 tahun yang lalu, ketika gue ngundang mereka untuk jadi tamu siaran di 97.5 FM Motion radio, sampai sekarang mereka ga berubah, dan masih inget nama gue! Hahahaaa... Kerenlah lo berdua!

Lanjut karena Andrew harus nemuin tamu-tamu yang lain, gue pun terus menjelajah ruangan itu. Di depannya gue liat sebuah ruangan kaca, gue deketin dan ternyata itu adalah ruangan relaxing, ruangan main games lebih tepatnya, ini dia penampakannya.


Ini kok kantor keren banget ya, gue lanjut nyari Ken (CEO Kaskus juga), gue jalan ke arah kanan dan gue menemukan Ken lagi dikrubungin tamu-tamu lain pada minta tandatangannya. Ken ternyata lagi ada di ruang santai, ini dia penampakannya..


Gue pun ngobrol-ngobrol sama Ken, tiba-tiba ada seseorang teriak, "Oke kita lanjutin lagi ya, sekarang kita harus turun ke Kantin Kaskus untuk makan malam!", maka berbondong-bondonglah kita jalan ke lorong toilet tadi, tapi sekarang di arahin ke kiri menuju tangga darurat.

Aaaaa Kantin Kaskus itu keren banget! (sayang juga gue ga foto), kalau gue coba gambarin, bentuknya kayak kantin kampus yang sering ada di film-film detektif gitu, yang semuanya bernuanasa abu-abu di atasnya keliatan pipa gorong-gorong yang gede. Semua tamu pun pada makan.

Setelah kira-kira 30 menitan, Ken pun teriak, "Yuk kita ke ruang tengah, kita akan nonton Extralarge band mainin lagu kesukaan saya." Di ruang tengah itu, menurut gue adalah ruang presentasi (secara ada layar projector seGEDE GABAN), disitu kita nonton ExtraLarge band dan makan desert.


Disela-sela Extralarge Band main, mereka ngingetin untuk yang udah penuh Kartu Keluarganya segera menuju kasir Kaskus yang ada di sebelah ruang tengah ini. Gue pun menuju kesana untuk nukerin duit. Ternyata ruangan itu di isi para AE (Account Executive), dan gue pun ngantri Kasir. Wohoooo ternyata gue dapet uang Kaskus tadi 18 Kp. Sang Kasir ngingetin gue untuk waspada saat menggunakan uangnya. Gue pun binggung? Belanja? Dimana?

Ternyata, setelah semua selesai ngantri dan nuker uang Kaskus, kita pun disuruh ke ruang tengah (presentasi) tadi lagi. Disana udah ada Ken yang membuka acaranya, "Selamat malam dan selamat datang di Kaskus Playground, ini adalah kantor kaskus yang baru....." Selesai Ken ngomong, video Kaskus pun diputar, sumpah KEREN! isinya seputar perjalanan Kaskus dari awal sampe tanggapan para kaskuser, dan diakhiri dengan tagline KASKU IS A HOME!

Tamu-tamu pun pada teriak dan tepuk tangan. MC yang juga crew Kaskus masuk ke tengah dan bilang, "Siap-siap abis ini akan kita gelar FJB! (Anjrrotttt! Kalau lo kaskuser pasti tau apa itu FJB :D) Aturan mainnya adalah Crew Kaskus akan datang dengan membawa satu buah bungkusan, dan tugas para tamu adalah menawarnya (semacam auctions gitu), dikasih tau juga klo bungkusan itu isinya macam-macam dari Ipad2 sampai barang ga penting. Dan acara pun dimulai.

Suasana heboh, semua tamu pada nawar, 6 Kp, 10 Kp, 15 Kp sampai 150 Kp diteriakan mbak-mbak (anjrot, kok bisa sih sampe 150 Kp), ternyata mbak-mbak itu patungan sama temennya. Maka bungkusan pun jatuh ke tangan mbak-mbak itu. Semua orang pada teriak, "Buka! Buka! Buka!" Bungkusan dibuka dan JENG JENG ternyata isinya botol FANTA 2 biji! Wakakakaaa....


Seru abis! Sayang jam udah menunjukkan jam 11 malem. Gue pun segera nyari Andrew untuk pamit pulang! Dan gue pun pulang tanpa belanja. Hahaaaa..

SELAMAT UNTUK ANDREW, KEN & KASKUS ATAS KANTOR BARUNYA!
SUMPAH KANTOR KALIAN KEREN!
GOOD LUCK!

No comments:

Post a Comment