Saturday, January 28, 2012

Manusia Super



Ada seorang anak laki-laki yang lincah sekali, namanya Eddie. Eddie mempunyai cita-cita ingin menjadi seorang pahlawan. Ketika ditanya siapa pahlawan favoritnya, dengan cepatnya ia sebut, Gatot Kaca, Bima, Superman, Spiderman, wah hampir semua tokoh pahlawan super disebutkannya.

Setiap hari, selesai pulang sekolah Eddie selalu mengenakan sarung yang ia ikatkan di lehernya, dia andaikan itu sebagai sayap. Ia lari kesana-kemari bagaikan terbang, sambil mengeluarkan suara ‘wuzz..wuzz’. Julukan di keluarganya adalah, ‘Eddie si manusia super.’

Meskipun sering bermain, Eddie termasuk anak yang pandai, hampir selalu menjadi juara kelas di sekolahnya. Ketika belajar, ia menggunakan otaknya yang super untuk menghapal dan mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh bapak dan ibu guru.

Waktu berjalan dan Eddie pun beranjak dewasa, kali ini dia tidak menggunakan lagi sarung sebagai sayapnya, tapi ia gunakan mobil dan motor bertenaga super untuk mengantarnya menuju tempat rahasianya.

Malam semakin larut terlihat Eddie masih sibuk dengan pekerjaannya, bajunya lusuh, mukanya kusut, terlihat alis mata dikerutkannya, nampaknya ia sedang mengerjakan sebuah projek besar di kantornya. Sesekali ia minum kopi, untuk menjaga dirinya dari rasa kantuk.

“Ayo otak superku bekerjalah!” Eddie bergumam dalam hati. Kemudian ia melihat jam di dinding sudah menunjukkan angka 10, kasian Eddie pekerjaannya banyak sekali.

Pelan terdengar suara pintu dibuka, tapi Eddie tidak menyadarinya. Datang bayangan kecil berlari menghampiri, dan mengecupnya seraya berkata, “Halo Ayah, manusia superku, belum selesai ya kerjaannya. Ayo semangat pahlawanku. I Love You, Goodnight!’.

Tiba-tiba sebuah sinar besar muncul dan masuk ke dalam tubuh Eddie, sebuah energi yang mendorong otak supernya bekerja dengan maksimal, tangan supernya bekerja dengan cepatnya, dan akhirnya pekerjaannya perlahan selesai dikerjakannya.

Sekarang tiba saatnya Eddie terbang menuju dunia dongeng bersama ‘Psychic Girl’, superhero idola barunya. Dengannya Eddie dibawa ke sebuah tempat yang sungguh indah, tempat yang dapat melupakan kebencian dan membawanya bahagia.


No comments:

Post a Comment