Friday, November 22, 2013

MENEMUKAN HARTA KARUN!!


Minggu kemarin (17 November 2013) adalah hari yang menyenangkan untuk saya.

Dapet undian? Bukan!
Udah Gajian? Beluuuuumm masih minggu besok.
Trus apa dong?!

Jadi, minggu kemarin.. saya beberes gudang di rumah. Huhahaha..
Miris ya?! Bukannya jalan-jalan kemana kek sama istri dan anak, ini malah beberes gudang.
Eh tapi ini bukan beberes gudang biasa, ini luarbiasa. KARENA SAYA MENEMUKAN HARTA KARUN!!

Sudah dari beberapa minggu yang lalu, hujan tidak henti. Sang ibunda, sudah menelpon meminta saya untuk membantu membereskan gudang yang bocor. Jadilah, dengan berbekal masker, helm serta iman yang kuat, saya bersama bapak masuk ke dalamnya, untuk mencari lubang yang bocor.

Langkah demi langkah, akhirnya saya dan bapak masuk ke dalam gudang. DHEG! Jantung saya seperti berhenti. Saya bagaikan masuk ke dalam lorong waktu,  seperti kembali ke masa kecil. Bayangan demi bayangan saya kecil terlintas.

Entah apa yang sudah ibu lakukan. Beliau berhasil menyimpan hampir SEMUA benda-benda kami (bapak, kakak, saya termasuk ibu) dengan baik.

Seperti contohnya box ini:


Saya terdiam. SAYA MENEMUKAN HARTA KARUNNNN!!

Tanpa pikir panjang, saya raih box itu. Tangan saya bergetar. Jantung saya rasanya ingin meloncat keluar. Mata melotot. Keringat membasahi jidat. oke mulai lebai Tapi memang, tangan saya bergetar. Seakan anggota X-Men, mata saya mencoba menerawang apa isi box itu, tapi ternyata mata saya tidak bisa menembusnya. Yaiyalah saya bukan Cyclops. Akhirnya, saya mencoba untuk membuka box itu, tapi.. ujung mata kanan saya melihat lagi sebuah box lain berwarna coklat dan penuh dengan debu. Saya picingkan kembali mata dengan kekuatan penuh. Apakah saya menemukan kembali HARTA KARUN. Dengan gerakan flash, saya raih box itu, saya singkirkan debunya. Dan.. Dheg! saya kembali terdiam..

Nafas saya naik.. turun.. bagaikan membabi buta, saya layangkan pandangan ke kanan dan kiri, atas serta bawah mencari lagi apakah ada harta karun lainnya. Dan.. yak.. saya menemukan kembali HartaKarun.

Lemas sudah badan ini, bagaikan ejakulasi yang bertubi-tubi. Akhirnya saya putuskan untuk keluar dari gudang secepatnya. Bagaikan penyelam, saya pun memberikan kode kepada ayah bahwa saya keluar duluan dari gedung, dengan alasan kulit saya bentol-bentol terkena debu (padahal saya sudah tidak sabar ingin membuka harta karun yang baru saja saya temukan).

Dengan membaca bismillah, saya perlahan membuka box pertama yang bertuliskan : Robot, Mobil dan Boneka. Dan.. inilah isinya:


Bagai anak kecil, saya teriak kencang. Anak saya pun kaget dan hampir nangis. Mungkin ia shock belum pernah melihat ayahnya teriak kayak uwak-awung. Perlahan, saya keluarkan harta karun tersebut satu-persatu.

 


Di box lainnya.. berisi.. beberapa model kit.. yang SAMA SEKALI BELUM DIRAKIT.


 Serta sebuah.. apa ya ini nyebutnya.. die cast? original the bus collection tahun 1982, oleh-oleh dari bapak dinas di Jepang.


BAHAGIANYA TAK TERKIRA.
Selama hidup saya, mungkin ini harta karun terindah yang pernah saya dapat. Harta karun yang juga berisi sebuah kenangan indah dalam hidup saya. Terimakasih ibu dan bapak, yang sudah memanjakan ketika kecil dengan 'barang-barang' yang saya minta, yang saya tahu tidak murah. Terimakasih ibu sudah menyimpan kenangan-kenangan saya dengan baik. Terimakasih..

Memang, tidak ada yang bisa membeli kenangan.

Mulai sekarang, saya akan mencoba berjanji untuk menjaga kenangan-kenangan anak saya, entah menyimpan mainan mereka, atau mulai hadir di segala moment-moment mereka dan menyimpannya dalam blog ini.

Semoga ketika mereka dewasa dan lupa akan kenangan-kenangan indah ketika mereka kecil, blog ini dalam membawa mereka kembali dan merasakan harta terindah yang pernah mereka miliki.


2 comments:

  1. Jadi, bisa saya ambil kapan itu semua, Om?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bwahahahaaaaa.. Maap, tidak dijual, om. :))))

      Delete