Sunday, December 29, 2013

ARTPHORIA [REVIEW 2013]

Adalah suatu hari, saya membaca sebuah path dari +Danasmoro Brahmantyo yang lagi asik banget foto-foto di @artphoriaID , seru keliatannya. Akhirnya browsing dan tertulislah nama KURT WENNER.

WOOOOOGH!

Udah lama banget saya pengen foto-foto ngeliat karya dari beliau. Kurt Wenner adalah seorang street art yang terkenal dengan 3D Chalk Drawings. Trotoar, atap bangunan dan berbagai area publik telah mejadi kanvas yang luas baginya. Wenner juga pernah bekerja di NASA sebagai illustrator ruang ilmiah untuk berbagai proyek NASA.



Maka berangkatlah saya sekeluarga ke ARTPHORIA, yang bertempat di LOTTE AVENUE, Kuningan. Sampai disana saya nyasar karena belum pernah kesana dan gede banget Malnya saya segera tanya dimana ARTPHORIA berada, ternyata ada di lantai 11.


Sampai sana beli tiket :
Weekdays (Senin – Jumat), Student: Rp. 50.000 | Public: Rp. 75.000
Weekend (Sabtu – Minggu), Student: Rp. 60.000 | Public: Rp. 90.000

dan ada juga Paket Study Tour (minimal 10 orang):
Senin - Jumat : 08.00 - 10.00 WIB
Tiket: Rp. 35.000/orang


Begitu masuk sempet nganga binggung ngeliat karyanya Kurt ikrib bener yang KEREN-KEREN tempampang di lantai. Karena karyanya pakai kapur ngegambarnya, dulu tidak ada yang boleh menginjaknya karena takut hilang atau kehapus. UNTUNGNYA di Artphoria ini, pengunjung boleh foto di atas karyanya, oleh karena itu karyanya dilapisi dengan plastik.


Sumpah! KEREN-KEREN bgt karyanya Kurt Wenner. KALIAN HARUS, WAJIB, KUDU FOTO!!! Yang harus diperhatikan jika ke Artphoria:
  1. Yang ingin foto di atas karyanya Kurt harus buka sepatu, jadi mendingan pakai sendal atau kalo sepatu bawa kaos kaki aja, biar kaki gak kotor.
  2. Cewek: Jangan pake rok mini (karena akan ngengkang, kayang, sikap lilin, guling-gulingan, tigersprong) - iya seKEREN itu.
  3. Kosongin kamera, karena kalian akan foto banyaaaak banget. 
  4. Untuk foto, kalian harus foto di tempat yang sudah disediakan, karena di sana ada kaca cembung yang akan membuat pas di foto akan jadi REAL kayak aslinya.
  5. Untuk anda yang jomblo sendirian, jangan bingung siapa yang motoin,  (sebenernya kan bisa pake tongsis) klo ini gak usah pake tongsis, karena ada mbak-mbak kece yang akan motoin. Jadi kalian tinggal ngasih kamera / gadget ke mbaknya dan dia yang akan motoin, jangan takut jelek hasilnya, mbak-mbak itu justru tau angle-angle yang oke. Jadi kalian tinggal gaya yang maksimal aja deh.
  6. Sebaiknya diisi dulu perutnya dan bawa pereda pegel, karena kalian akan keasikan foto-foto dan antrian yang panjang banget.
  7. Bawa tissue basah, karena abis foto-foto kalian akan capek banget dan kalian bisa bebersih kaki dan tangan.
  8. JANGAN JAIM PLIS. Meskipun banyak banget orang yang ngeliatin, kalian harus TAMPIL MAKSIMAL, karena kalo gak maksimal kalian akan nyesel trus kalian bete, pundung, gak bisa di share di social media dan galau trus bunuh diri dan ngantri lagi.

Jadi buruan deh ke Artphoria. Untuk info lebih lanjut:
Twitter ARTPHORIA: @ArtphoriaID
Facebook Page ARTPHORIA: ARTPHORIA
Instagram ARTPHORIA: ArtphoriaID
atau web: thisisartphoria.com
 

HAVE FUUUUN!!!


No comments:

Post a Comment